DINPORA DEMAK JADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN PELATIHAN PELATIH FISIK TINGKAT KARESIDENAN SEMARANG TAHUN 2024

Disporapar Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar Cabang Olahraga Atletik Tingkat Jawa Tengah Tahun 2024 yang dilaksanakan di masing-masing Karesidenan, dimana karesidenan Semarang dilaksanakan pada tanggal 20 s.d 21 Mei 2024 di Kabupaten Demak.
Kegiatan yang laksanakan di Hotel Amantis dan Stadion Sultan Fatah Demak ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Olahrag Dinpora Demak Bapak Nurwahyudin, SE dengan jumlah Peserta 50 Orang Pelatih Perwakilan dari Kota/Kabupaten se- Karesidenan Semarang.
Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik ini bertujuan untuk memberikan bekal penting bagi semua peserta pelatihan dalam melaksanakan tugas-tugas profesional baik di cabor maupun pusat kebugaran, meningkatkan kompetensi para pelatih fisik untuk meningkatkan kompetensi secara berkelanjutan karena kita ketahui bahwa Pelatih punya peran Penting bagi perkembangan atlet dan pencapain prestasi para atlet, Kondisi fisik yang optimal tidak hanya mempengaruhi kinerja atlet dalam pertandingan, tetapi juga mempengaruhi aspek teknik, taktik, dan mental para atlet
Kegiatan dilaksanakan dimana peserta mengikuti session materi di hari pertama dan session Praktek di hari kedua serta panitia mendatangkan Narasumber yang berkompeten di Bidangnya yaitu dari UNNES.

DINPORA DEMAK IKUTI WORKSHOP KREATIVITAS TARI KREASI DAERAH PEMUDA TINGKAT JAWA TENGAH TAHUN 2024

Dinpora Demak dalam hal ini perwakilan Pemuda mengikuti kegiatan Workshop Kreativitas tari Kreasi Daerah Pemuda tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 yang dilaksanakan tanggal 20 s.d 22 Mei 2024 bertempat di Hotel Kusuma Sahid Prince Kota Surakarta, Kegiatan dibuka oleh Ir. SITI MOELYATMI BERNADETA, M.Si pada Selasa (20/5/2024).
Peserta Berjulmah ±40 Orang Perwakilan dari Pemuda Utusan 35 Kabupaten/ Kota Se-Jawa tengah, dimana Dinpora Demak mengirimkan 2 Pemuda untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan Jambore Pemuda khususnya pada lomba Tari dimana pelaksanaan Jambore Pemuda Tahun 2024 yg akan diadakan rencana bulan oktober nanti, semua penampilannya sesuai dengan pelatihan yg sudah disampaikan saat ini, karena mengingat masukan dari para pihak Kabupaten/kota Se-Jawa Tengah pada pelaksanaan jambore Pemuda di lomba tari Tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaan Kegiatan Peserta diajarkan untuk menciptakan Gerak, Musik, pemilihan Tari dan konsep yg akan di tampilkan.
Dalam Pelaksanaan Kegiatan Workshop Kreativitas tari Kreasi Daerah Pemuda ini panitia mendatangkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya:
1. yoyok pakar Seni tari ( salah satu dewan juri )
2. Maharani, ( dosen Isi Surakarta)
3. Sanggita ( ketua sanggar Tari greget semarang)

DINPORA DEMAK ADAKAN PELATIHAN PELATIH FISIK LEVEL 1 NASIONAL TAHUN 2024.

Dinpora Demak menyelenggarakan Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional bagi induk Organisasi Cabang Olahraga (PENGKAB), opd, Tenaga Teknis dan Pelatih Fisik Cabang Olahraga berjumlah ± 40 Orang yang dilaksanakan pada Hari Jum’at s.d Minggu 17 s.d 19 Mei 2024 bertempat di SMP Negeri 3 Demak, Kegiatan dibuka oleh kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak Muh.Ridhodhin, SH.,MH, Jum’at (17/05/2024).
Kepala Dinpora dalam sambutannya menyampaikann bahwa Pelatihan Pelatih ini bertujuan untuk memberikan bekal penting bagi semua peserta pelatihan dalam melaksanakan tugas-tugas profesional baik di cabor maupun pusat kebugaran, meningkatkan kompetensi para pelatih fisik yang ada di Demak dan untuk meningkatkan kompetensi secara berkelanjutan karena kita ketahui bahwa Pelatih punya peran Penting bagi perkembangan atlet dan pencapain prestasi para atlet, Kondisi fisik yang optimal tidak hanya mempengaruhi kinerja atlet dalam pertandingan, tetapi juga mempengaruhi aspek teknik, taktik, dan mental para atlet.
Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional merupakan bagian dari program Kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak yang melibatkan Lembaga Pendidikan Pelatih Olahraga LANKOR dari Yogyakarta sebagai lembaga sertifikasi untuk peserta yang lulus, dengan begitu harapannya semua peserta dapat memperhatikan materi yang disampaikan oleh Narasumber dengan sebaik-baiknya pada saat kegiatan berlangsung.
Dalam kesempatan ini panitia juga dapat berbincang dengan Ketua Umum KONI Kabupaten Demak Bapak Wulan Rudy Prasetyo dimana beliau menyambut baik atas dilaksanakan Kegiatan pelatihan pelatih Fisik oleh Dinpora Demak, beliau menyampaikan bahwa persiapan sudah dilakukan, sehingga bisa dilaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar, dalam pelatihan ini dapat mendatangkan Narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi insan olahraga yang ada di Kabupaten Demak karena kita ingin prestasi atlet di Kabupaten Demak dihasilkan dari cara yang baik dan melakukan sebuah pelatihan dengan benar, kedepannya semua pihak dapat mendukung Kabupaten Demak untuk meraih prestasi yang baik.

DINPORA DEMAK IKUTI PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN BIDANG DIGITAL MARKETING TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2024

Dinpora Demak dalam hal ini perwakilan Pemuda mengikuti kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bidang Digital Marketing Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 yang dilaksanakan tanggal 14 s.d 16 Mei 2024 bertempat di Pose In Hotel Solo, Kegiatan dibuka oleh Ir. SITI MOELYATMI BERNADETA, M.Si pada Selasa (14/5/2024).
Peserta Berjulmah 100 Orang Perwakilan dari Pemuda Utusan 35 Kabupaten/ Kota Se-Jawa tengah, dimana Dinpora Demak mengirimkan 3 Pemuda untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Pelatihan Kewirausahaan Bidang Digital Marketing bertujuan untuk bagaimana mempromosikan produk atau layanan menggunakan teknologi digital seperti internet, media sosial, search engine, email, dan perangkat seluler, digital marketing dapat membuat bisnis menjangkau audiens yang lebih luas dan terhubung dengan pelanggan potensial secara real-time, yang pada akhirnya mendorong lebih banyak traffic dan meningkatkan penjualan, dengan mengikuti Pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengembangkan Kewirausahaan Bidang Digital Marketing di Kabupaten Demak.
Dalam Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bidang Digital Marketing ini panitia mendatangkan Narasumber dari UDINUS Semarang yang berkompeten di Bidangnya.

 

DINPORA DEMAK LAKUKAN PERSIAPAN JELANG POPDA PROVINSI JAWA TENGAH JUNI MENDATANG

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa tengah bersama Ketua Umum Induk Organisasi Cabang Olahraga Di Kabupaten Demak, pada Selasa (7/05/2024).
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa tengah akan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 27 Juni 2024, maka Kontingen Demak harus melaksanakan koordinasi persiapan kegiatan seperti bagaimana teknik pemberangkatan, pelaksanaan TC yang akan dilakukan maupun kiat kiat untuk menjadi Juara, rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Dinpora Demak ini pelaksanaannya di pimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dinpora Demak Bapak Nurwahyudin, SE beserta Sub Koordinator Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga Dinpora Demak Ibu Lilik Ambarwati, SH.,MH dimulai pukul 09.00 sampai dengan Selesai.

DINPORA DEMAK HADIRI UNDANGAN FASILITASI RANCANGAN PERDA KEPEMUDAAN DI BIRO HUKUM SETDA PROVINSI JAWA TENGAH

Dinas Kepemudaan dan Olaharaga Kabupaten Demak menghadiri Undangan Rapat dari Sekretariat Daerah Provinsi Jawa tengah untuk melaksanakan Pembahasan Fasilitasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Demak tentang Kepemudaan di Ruang Rapat Biro Hukum SETDA Lantai 5 Gedung A Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (7/05/2024).
Selain Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Muh Ridhodhin, SH.,MH), turut hadir bersama yaitu Ketua Pansus DPR, Subkor Pengembangan Pemuda dan Pramuka Dinpora Demak serta Ka.Bag.Hukum Setda Demak, serta ada beberapa Steakholder terkait yang diundang diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.
Tugas Dinpora Demak dalam terlaksananya fasilitasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Demak tentang Kepemudaan , meliputi :
– Dinpora Demak sebagai koordinator kepemudaan lintas sektor
– Dinpora Sebagai Gugus Tugas antar OPD yang menangani masalah kepemudaan.

DINPORA DEMAK ADAKAN PELATIHAN PELATIH ANGGAR SEBAGAI PENINGKATAN KAPASITAS PELATIH.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Pelatihan Pelatih Anggar bagi sebagian Guru Olahraga yang ada di Demak berjumlah 30 Orang yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d 8 Mei 2024, kegiatan dibuka oleh kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodhin, SH.,MH bertempat di MAN Demak pada Senin (6/5/2024).
Tamu Undangan dalam pelaksanaan Pembukaan Kegiatan Pelatihan Pelatih Anggar diantaranya:
1. Ketua Pengprov IKASI Jateng
2. Ketua Pengkab IKASI Demak
3. Perwakilan KONI Demak
4. Sekretaris Dinpora Demak
5. Jajaran Kabid Dinpora Demak
Kepala Dinpora Demak menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kegiatan Pelatihan Pelatih Anggar ini sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas pelatih Anggar di Kabupaten Demak serta dapat mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Anggar di tingkat Kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional, Beliau juga menyampaikan untuk para Peserta bisa melaksanakan Pelatihan dengan sebaik baiknya dan memperhatikan Materi yang disampaikan Oleh Narasumber.

 

DJARUM FOUNDATION GANDENG DINPORA DEMAK, KEMBANGKAN OLAHRAGA SEPAKBOLA PUTRI.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak dan Pihak Djarum Foundation melakukan Pertemuan dan berkoordinasi tentang Pengembangan Olahraga Sepakbola Putri untuk usia Dini di Kabupaten Demak pada Senin (29/04/2024).

Selain Kepala Dinas turut Hadir dalam pertemuan tersebut diataranya Kepala Bidang Binora Nurwahyudin, SE dan Perwakilan Insan Sepak Bola Kabupaten Demak, dalam Pengembangan Olahraga Sepakbola Putri di Kabupaten Demak menyasar pada anak anak Sekolah Dasar, setelah dilakukan pertemuan ini Dinpora akan mensosialisasikan Olahraga Sepakbola Putri Kepada Masyarakat para Guru Olahraga di Kabupaten Demak.

Dalam waktu Dekat ini Djarum Foundation akan melaksanakan Pelatihan Pelatih Olahraga Sepakbola Putri untuk para Guru Olahraga yang ada di Kabupaten Demak, dimana para guru olahraga yang sudah dilatih ini berkewajiban mensosialisasikan dan pastinya melatih anak anak di sekolah masing masing dan Djarum Foundation akan memberikan Bantuan 6 Buah Bola bagi setiap sekolah dan Uang Transport bagi para Pelatih Olahraga Sepakbola Putri dengan syarat dan Ketentuan yang berlaku.

 

 

DEMAK LOLOS POPDA PROVINSI TAHUN 2024 CABOR SEPAK TAKRAW.

Demak Juara 2 Cabor Sepak Takraw Tim Putra setelah Final melawan Kabupaten Kendal pada Jum’at (26/04/2024).

POPDA Karesidenan Semarang yang dilaksanakan di Kabupaten Demak sudah memasuki Hari Ke-5 sebelum penutupan yang akan dilaksanakan Sabtu Sore (27 April 2024) di GOR Kalijaga Demak, ada 9 Cabor yang dipertandingkan dalam Pelaksanaan POPDA Karesidenan Semarang, salah satunya Cabor Takraw, pada Pelaksanaan Final, Tim Takraw Putra Demak membuahkan hasil yang sangat membanggakan karena Demak menjadi Juara 2 dan itu artinya Demak akan mengikuti Pertandingan pada kegiatan POPDA Provinsi Jawa Tengah pada Tahap Pertama tanggal 20 s.d 23 Juni dan Tahap ke 2 pada Tanggal 24 s.d 27 Juni 2024 di Kota Semarang.

 

KEPALA DINPORA DEMAK LAKUKAN MONITORING POPDA KARESIDENAN 2024

Hallo Sahabat Dinpora…..
SALAM OLAHRAGA!!!!! JAYA!
Pekan Olahraga Daerah (POPDA) merupakan wahana memperoleh pengetahuan, kepribadian, keterampilan, serta kesehatan dan kebugaran, sekaligus juga dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga, di Tahun 2024 ini Demak menjadi Tuan Rumah pelaksanaan POPDA Karesidenan yang dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 27 April 2024.
Guna memastikan kelancaran Pelaksanaan POPDA Karesidenan Semarang, Kepala Dinpora Demak Muh.Ridhodhin, SH.,MH melaksanakan Monitoring pada Rabu (24/04/2024) , pada saat Pertandingan Bola Basket masih berlangsung di GOR KALIJAGA Demak pukul 19.00 WIB.
Pelaksanaan Monitoring Kepala Dinas di dampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Nurwahyudin, SE, Kepala Dinas meminta Panitia untuk tetap Semangat karena Pelaksanaan POPDA masih akan berlangsung sampai dengan Tanggal 27 April 2024 dan panitia harus menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku dan bagaimana caranya menjadi fasilitator yang baik.