DINPORA DEMAK IKUTI WORKSHOP KREATIVITAS TARI KREASI DAERAH PEMUDA TINGKAT JAWA TENGAH TAHUN 2024

Dinpora Demak dalam hal ini perwakilan Pemuda mengikuti kegiatan Workshop Kreativitas tari Kreasi Daerah Pemuda tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 yang dilaksanakan tanggal 20 s.d 22 Mei 2024 bertempat di Hotel Kusuma Sahid Prince Kota Surakarta, Kegiatan dibuka oleh Ir. SITI MOELYATMI BERNADETA, M.Si pada Selasa (20/5/2024).
Peserta Berjulmah ±40 Orang Perwakilan dari Pemuda Utusan 35 Kabupaten/ Kota Se-Jawa tengah, dimana Dinpora Demak mengirimkan 2 Pemuda untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan Jambore Pemuda khususnya pada lomba Tari dimana pelaksanaan Jambore Pemuda Tahun 2024 yg akan diadakan rencana bulan oktober nanti, semua penampilannya sesuai dengan pelatihan yg sudah disampaikan saat ini, karena mengingat masukan dari para pihak Kabupaten/kota Se-Jawa Tengah pada pelaksanaan jambore Pemuda di lomba tari Tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaan Kegiatan Peserta diajarkan untuk menciptakan Gerak, Musik, pemilihan Tari dan konsep yg akan di tampilkan.
Dalam Pelaksanaan Kegiatan Workshop Kreativitas tari Kreasi Daerah Pemuda ini panitia mendatangkan Narasumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya:
1. yoyok pakar Seni tari ( salah satu dewan juri )
2. Maharani, ( dosen Isi Surakarta)
3. Sanggita ( ketua sanggar Tari greget semarang)