Pelepasan Kontingen Kabupaten Demak POPDA Eks Karesidenan Semarang Tahun 2020

Demak, 14/02/2020

Pelepasan Kontingen Kabupaten Demak pada POPDA SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Eks Karesidenan Semarang Tahun 2020 bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak, pada Hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020. Dihadiri oleh Bupati Demak (H.M. Natsir), Wakil Bupati (Drs. Joko Sutanto), Kepala Kantor Kemenag, Kepala Dindikbud, Kepala Kantor Cabang Dindikbud Prov. Jateng Wilayah II, Plt. Kadinas DINPORA (Drs. Umar Surya Suksmana, M.Kom) dan Sekdin DINPORA (Bekti Utomo, SH., MH) serta di Hadiri oleh seluruh Atlet dan Pelatih Kontingen Kabupaten Demak.

Sebelum pelepasan acara diawali dengan laporan Plt. Kadinas DINPORA (Drs. Umar Surya Suksmana, M.Kom) kepada Bupati Demak, Plt. KADINPORA menyampaikan untuk kontingen Kabupaten Demak yang akan bertanding di ajang POPDA Tingkat Karesidenan Semarang sebanyak 200 Atlet dan 40 Pelatih/Official dengan 7 Cabang Olahraga yang dipertandingkan yakni Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Sepak Takraw, Karate, Pencaksilat, dan Taekwondo jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Bupati Demak (H.M. Natsir) dengan memanggil salah satu Atlet Internasional Cabor Dayung yang juga Pelaksana DINPORA (Tri Wahyu Buwono) untuk memperkenalkan diri dan menceritakan pengalaman selama awal berkarir menjadi atlet sampai prestasi Go Internasional, Bupati juga memperkenalkan Legend Sepak Takraw yang sudah Berprestasi tingkat Internasional yakni Masriyanto, SE (Kasi Kepramukaan DINPORA Demak), Edy Riwoto (Pelaksana Bidang Pembinaan Olahraga DINPORA), Winarno, S.Pd., M.Pd (Guru Penjasorkes SMAN 1 Demak) untuk menceritakan pengalaman selama menjadi atlet. Harapan Bupati kepada seluruh Kontingen dengan diperkenalkannya Legend dan senior yang prestasi semoga semakin termotivasi, semangat dan bekerja keras untuk meraih hasil yang terbaik. Bupati Demak menyampaikan ada 2 Pilihan untuk semua kontingen, pilih juara dapat selamat atau pilih kalah dapat malu.

Selanjutnya Bupati melepas Kontingen dengan penyerahan uang saku atlet dan pelatih secara simbolis dan dilanjut foto bersama dengan jajaran tamu undangan. Setelah acara selesai Bupati dipersilahkan berfoto bersama atlet dan pelatih/Official Kontingen Kabupaten Demak.

 

Bidang Pembinaan Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published.