Kiprah DINPORA Dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak Yang Ke-517 Tahun 2020

Demak, 10/02/2020

Pada Hari Senin, tanggal 10 Februari 2020 bertempat di Gedung Ghradika Bina Praja, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak (Bekti Utomo, SH., MH) menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak yang Ke-517 Tahun 2020. Rakor dipimpin oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Demak (Hadi Waluyo, SH., M.Pd) selaku Ketua III Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi Ke-517 Kabupaten Demak Tahun 2020.

Rakor dihadiri seluruh Kepala OPD dan Sekretaris OPD yang masuk dalam keputusan Bupati Demak Nomor 003.3/60 Tahun 2020 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi Ke-517 Kabupaten Demak Tahun 2020. Rakor juga dihadiri oleh Bupati Demak (H.M. Natsir)dan Wakil Bupati Demak (Drs. Joko Sutanto), pada sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa Peringatan Hari Jadi Demak yang pada tanggal 28 Maret ini tidak sembarangan akan tetapi sudah melalui kajian dari Intelektual Perguruan Tinggi, tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, dan bertahun-tahun, jadi merupakan kesepakatan Pemda dan DPRD dalam bentuk Perda pada saat itu. Dan sudah dikaji di tingkat Propinsi, jadi agar masyarakat Demak benar-benar harus “Nguri-uri” peringatan ini sampai ke pelosok-pelosok Desa Se-Kabupaten Demak.

Pada kesempatan lain Bupati Demak (H.M. Natsir) menyampaikan bahwa agar lampu-lampu sepanjang jalan raya Semarang-Demak, mulai dari SMPN 1 Demak s/d PasarJebor agar bisa dibuat terang benderang. Tahun ini akan ada lomba Pesantren Bersih yang akan didampingi oleh Puskesmas Se-Kabupaten Demak, Lomba Masjid Bersih Se-Kabupaten Demak yang melibatkan KUA Se-Kabupaten Demak dan Kementrian Agama selaku Leading sektornya. Diputuskan bahwa seluruh OPD diwajibkan untuk mengirimkan karangan bunga pada tanggal 27 Maret 2020 di Alun-alun Simpang Enam Demak, kemudian pemasangan umbul-umbul agar dilakukan sebulan penuh mulai tanggal 1 Maret sampai 31 Maret 2020.

Rencana kegiatan-kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak langsung dibahas dan disepakati untuk pelaksanaannya , untuk DINPORA Plt. Kadinas Dinpora (Drs. Umar Surya Suksmana, S.Kom) dipercaya sebagai koordinator seksi lomba, dan Sekdi Dinpora (Bekti Utomo, SH., MH) dipercaya sebagai anggota Seksi Jalan Sehat.

  

 

SEKRETARIAT

Leave a Reply

Your email address will not be published.