PBSI HOME TOURNAMENT

Jakarta, 23/06/2020

Sobat Pemuda dan Olahraga,

PBSI menggelar kejuaraan antar-atlet Pelatnas PBSI Home Tournament berhadiah Rp 500 juta, yang digelar mulai besok, Rabu, 24 Juni 2020. Di nomor tunggal putra dan tunggal putri, juara, urutan kedua dan ketiga akan mendapat hadiah sebesar masing-masing Rp 20 juta, Rp 12 juta dan Rp 7 juta. Pada nomor ganda putra, juara mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta, sedangkan pemenang kedua Rp 25 juta dan ketiga Rp 12,5 juta. Di ganda putri dan ganda campuran, juara berhak atas hadiah Rp 40 juta, urutan kedua Rp 20 juta dan ketiga Rp 13 juta. Peringkat keempat dan seterusnya juga akan mendapatkan hadiah.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan, pembagian jumlah hadiah ditentukan dari capaian yang diraih atlet. Hal ini dilakukan agar pembagian hadiah lebih adil dan atlet pun terpacu untuk mendapat hasil terbaik. “Hadiah selain dari sponsor yaitu Mola TV juga datang dari para donatur yang memang selalu mendukung atlet-atlet bulutangkis kita,” kata Susy, Selasa, 23 Juni 2020. Peraih medali Olimpiade 1992 ini bersyukur di saat pandemi ini tim bulu tangkis tetap dapat perhatian dan dukungan baik dari pemerintah, sponsor maupun para pemerhati bulutangkis.

“Pelatnas bisa berjalan dan home tournament bisa terlaksana karena kerjasama semua pihak, walaupun memang di saat seperti ini kami harus tetap berhati-hati dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah,” ucapnya. Susy melanjutkan, jumlah hadiah di tiap sektor berbeda-beda karena jumlah pesertanya pun berbeda. Di tim ganda putra misalnya yang hanya menurunkan enam pasangan saja. “Peserta dari ganda putra memang tidak full satu tim karena ada pemain-pemain muda yang baru kembali ke pelatnas setelah masa PSBB kemarin.

Sesuai protokol kesehatan, mereka sudah mengikuti rapid test dan sedang dikarantina selama 14 hari, jadi tidak mungkin ikut,” ujar Susy. Di ganda putri, pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah absen di kompetisi ini. Ketut mengalami cedera pada kedua lututnya, sedangkan Tania sedang menjalani skorsing. “Tania sedang menjalani masa skorsing karena tindakan indisipliner. Skorsing berlaku selama tiga bulan, terhitung dari tanggal 15 Juni 2020,” kata Susy Susanti.

PBSI Home Tournament digelar untuk menjaga atmosfer pertandingan para atlet nasional di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Sebagian besar pertandingan akan disiarkan secara live streaming melalui aplikasi “MOLA TV”. PBSI Home Tournament dilaksanakan di Pelatnas Cipayung Jakarta mulai tanggal 24 Juni-26 Juni 2020 Tahap Pertama mempertandingakan sebanyak enam pasangan ganda putra Nasional yang akan berhadapan satu sama lain. Rencananya PBSI Home Tournament akan dilaksanakan secara bertahap sampai 24 Juli mendatang dengan jadwal PBSI Home Tournament yang dibagi menjadi dua sesi pertandingan yakni sesi Pagi pukul 08.00 WIB dan sesi Sore pukul 15.00 WIB.

Sumber : pb pbsi

Leave a Reply

Your email address will not be published.