HARI KE-2 KEGIATAN PELATIHAN PELATIH PENCAK SILAT TINGKAT KABUPATEN DEMAK

Demak, 23/06/2021

Sobat Pemuda dan Olahraga,

Pagi ini, Rabu (23 Juni 2021) bertampat di Gor Mangunjiwan Demak Kegiatan Pelatihan Pelatih Pencaksilat Tingkat Kabupaten Demak dipimpin Narasumber dari Pengprov IPSI Jawa Tengah (M. Rizki Adi Wijaya, M.Pd., AIFO-P), beliau adalah jebolan dari atlet PPLP Jateng pada Tahun 2007-2009, dan mantan atlet pelatda Jateng serta juga mewakili Indonesia dengan Kejuaraan terakhir pada Tahun 2017 di Korea dengan memperoleh Medali Perak pada Kejuaraan Pencaksilat Championship.

Dalam Kegiatan Pelatihan Pelatih Pencaksilat, Narasumber yang juga menjabat sebagai Kepala Prodi Penjas UMPP memberikan materi pada para peserta dengan bagaimana membina atlet sebagai seorang pelatih. Dari anak yang sudah mempunyai mental kemudian dibina dengan diberikan training program untuk latihan berlanjut ke program mengarah ke kompetisi sampai untuk menjadi seorang pemenang/juara.

Maka pada pertemuan kedua Kegiatan Pelatihan, para peserta diberikan arahan dan praktek menjalankan program latihan dengan mempraktekkan berbagai gerakan fisik. Maka peserta mengganti kostum seragam pencaksilat yang bernuansa hitam-hitam, peserta yang mengikuti pelatihan adalah perwakilan dari perguruan yang ada di Kabupaten Demak dengan jumlah peserta ada 30 Orang. Meski dalam situasi pandemi yang masih berlangsung, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan dari pemerintah.

“SEMOGA PANDEMI SEGERA BERAKHIR”

Bidang Pembinaan Olahraga