DEMAK MENGIRIMKAN PUTRA PUTRI TERBAIK SELEKSI PASKIBRAKA PROVINSI JATENG 2021

Semarang, 07/04/2021

Sobat Pemuda dan Olahraga,

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Jawa Tengah , seleksi dilaksanakan di Semarang 7-8 April 2021. Seleksi diikuti oleh putra-putri terbaik dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, dan untuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak juga mengirimkan putra-putri terbaik hasil dari seleksi PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Demak yakni Muhammad Abdul Hanif dari SMAN 1 Demak danĀ Putri Andini Hanifah dari SMAN 3 Demak.

Serangkaian seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Jawa Tengah antara lain tes tinggi dan berat badan, tes kesehatan, pengamatan fisik, tes tertulis, wawancara, serta test kesegaran jasmani. Sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah, proses seleksi PASKIBRAKA tak lupa dengan kepatuhan terhadapa protokol kesehatan selama pelaksanaan seleksi berlangsung.

Sebelum pelaksanaan test dimulai, calon peserta seleksi diberikan pembekalan serta didampingi oleh pendamping dari TNI POLRI, Perguruan tinggi dan Purnapaskibraka dan acara seleksi dibuka langsung oleh Kadispora Provinsi Jawa Tengah (Bapak Sinoeng N Rachmadi).

 

Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan