KEABSAHAN POPDA VIRTUAL JAWA TENGAH 2021

Semarang, 30/03/2021

Sobat Pemuda dan Olahraga,

Dengan terselenggaranya POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh DISPORAPAR Provinsi Jateng maka Kabupaten/Kota yang mengikuti wajib memenuhi persyaratan untuk administrasi kelengkapan sebelum kompetesi dimulai, Bidang Pembinaan Olahraga DINPORA Demak yang juga ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah melakukan keabsahan berkas persyaratan atlet dan pelatih POPDA virtual Jawa Tengah pada Hari Selasa/tanggal 30 Maret 2021 bertempat di Aula Lt. 4 Kantor DISPORAPAR Prov. Jateng.

Dari 8 Cabang Olahraga yang di lombakan dari Disporapar Prov. Jateng, Kabupaten Demak hanya mengirim 5 Cabor yaitu : Tarung Derajat, Senam, Pencaksilat, Karate, dan Kempo. Sedangkan untuk cabor Judo, Wushu dan Taekwondo tidak dikirim karena untuk seni atlet belum ada dan hanya mempunyai atlet di nomor tarung. Mengingat cabor yang akan dilombakan di POPDA virtual Jateng hanya memperlombakan seni karena masih dalam kondisi pandemi jadi cabor yang bersifat body contact tidak diperlombakan, DINPORA Demak yang melaksanakan keabsahan yakni : Kabid Pembinaan Olahraga (Drs. Sutowardoyo, M.Pd), Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga (Lilik Ambarwati, SH., MH), dan Staf Bidang Pembinaan Olahraga.

Dengan mendapatkan jadwal keabsahan pada 30 Maret 2021 bersama 9 kontingen yaitu : Kendal, Kota Salatiga, Jepara, Temanggung, Banyumas, Batang, Boyolali, Brebes, dan Grobogan pelaksanaan keabsahan dilakukan dengan sistem protokol kesehatan. Proses keabsahan dengan mengecek berkas atlet dan pelatih baik berkas fotocopyan maupun berkas asli dari atlet, dan kontingen Demak lolos dalam pengecekan berkas selanjutnya akan di proses dalam hal ID Card maupun daftar atlet di masing-masing cabor oleh DISPORAPAR Provinsi Jawa Tengah.

#PemudaMaju

#OlahragaJaya

#DinporaJosss

 

Bidang Pembinaan Olahraga