Rapat Kerja Daerah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Tengah Tahun 2020

Demak, 22/02/2020

Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga DINPORA Demak (Lilik Ambarwati, SH., MH) menghadiri Rapat Kerja Daerah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jawa Tengah Tahun 2020, yang diselenggarakan pada Hari Sabtu-Minggu /tanggal 22-23 Februari 2020 bertempat di Hotel Grand HAP, Kota Surakarta, secara resmi dibuka oleh Kabid Olahraga Disporapar Jateng (Agung Hariyadi).

“Inti dari rencana strategis FORMI adalah bagaimana kita meningkatkan kapasitas SDM. FORMI berkedudukan sama dengan KONI, kami mengharapkan rekan-rekan FORMI di Kab/Kota bisa memahami beberapa peraturan perundang-undangannya tentang FORMI”, ungkap Rakun Ketua Harian FORMI Jateng.

“Olahraga rekreasi pada dasarnya senang terlebih dahulu. Kita harus bangga, karena sebagai penggiat olahraga rekreasi, kita dapat membangun prestasi, kebugaran dan ekonomi. Sekarang yang menjadi trend adalah sport tourism“, ucap Eko Suprayitno Wakil Ketua FORMI Jateng.

“Kewenangan dan tanggungjawab olahraga rekreasi ada pada Kab/Kota, Provinsi berkewajiban untuk penyelenggaran event lintas Kab/Kota”, imbuh Eko Suprayitno Wakil Ketua FORMI Jateng.

“Beberapa olahraga di FORMI masih menjadi bagian pada komunitas, salah satunya sepeda ontel di Semarang. Kami berharap agar olahraga rekreasi yang masih menjadi bagian komunitas bisa menjadi bagian dari cabor FORMI”, tutur Edi Sekretaris FORMI Jateng.

 

Bidang Pembinaan Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published.