PEKAN OLAHRAGA PELAJAR DAERAH (POPDA) KAB. DEMAK SUKSES DIBUKA OLEH BUPATI DEMAK

 

Bupati Demak Eisti’anah membuka kegiatan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022, Senin (10/10/22) di Lapangan Kendali Sodo Desa Cabean. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Eisti’anah, didampingi Pj Sekda Eko Pringgolaksito beserta asisten dan Plt Kadin Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodin, SH, MH.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan POPDA Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022. Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang dimulai dari tingkat daerah. POPDA ini juga sekaligus sebagai ajang kompetisi para pelajar dan generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga.

Sementara, Plt Kadinpora Muh Ridhodin menjelaskan, POPDA tingkat Kabupaten Demak 2022 diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2022, dengan maksud dan tujuan memberikan kesempatan para atlet-atlet muda mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga serta memberikan ajang untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Demak.

Lebih lanjut Muh Ridhodin , SH, MH menyampaikan, jumlah peserta sebanyak 3.088 atlet pelajar yang terdiri dari, Korwil atau KKM sebanyak 875 atlet, SMP/MTS sebanyak 1.092 atlet dan SMA/SMK/MA sebanyak 1.139 atlet. Mereka akan mengikuti kompetisi di 6 cabor meliputi atletik, bola tangan, pencak silat, renang, sepak takrau dan tenis meja.