MONITORING PROGRAM PKKP OLEH DISPORAPAR PROV JATENG DI KABUPATEN DEMAK

Demak, 24/08/2021

Sobat Pemuda dan Olahraga,

Dinas Kepemudaan dan Olahraga khususnya Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan melakukan monitoring Program PKKP (Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda), DINPORA sendiri mendampingi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan monitoring Program PKKP di 3 Kecamatan yakni di Kecamatan Gajah bertempat di Desa Sambiroto Surodadi, kemudian di Kecamatan Dempet tepatnya di Desa Gempol Denok dan di Kecamatan  Kebonagung yang bertempat di Desa Mangun Lor dan Klompok Lor pada Hari Selasa/tanggal 24 Agustus 2021.

Kegiatan monitoring dilakukan langsung oleh Ibu (Ir. Siti Moelyantmi Bernadeta. M. Si) selaku Kabid Kepemudaan Disporapar Provinsi Jawa Tengah beserta Staf, dan DINPORA Demak yang mendampingi yakni Bapak (H. Supeno, SKM., MM) selaku Kasi Kepemudaan dan (Rofian Shepta) selaku Staf Bidang. Monitoring dilakukan dengan bertemu langsung perangkat desa yang ditempati peserta Program PKKP tersebut, dengan menanyakan perkembangan berwirausaha para peserta di desa-desa yang sudah ditentukan.

Program PKKP 2021 adalah program yang digagas oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah untuk para sarjana. PKKP atau Program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) yang saat ini  ada 200 orang lulusan sarjana  ditugaskan ke 100 desa tersebar di 14 Kabupaten/Kota termasuk di Kabupaten Demak. Meski saat ini di Kabupaten Demak pandemi covid-19 masih berlangsung namun tidak menyurutkan semangat para pemuda untuk berwirausaha dan memajukan usaha di desa-desa di Kabupaten Demak.

#PemudaMaju

#OlahragaJaya

#DinporaJosss

 

Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan