APEL PAGI SEBAGAI RUTINITAS SEBELUM BEKERJA

Kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan Seluruh Pegawai Dinpora Demak menjadi Rutinitas sebelum Bekerja, selain itu sebagai bentuk kedisiplinan pegawai dalam memulai tugas dan fungsinya.

Dalam amanatnya, Drs.Sujarwo,M.Pd (Sekretaris Dinpora Demak) menyampaikan bahwa kedisiplinan merupakan salah satu karakter yang wajib dimiliki oleh ASN, terlambat dalam mengikuti apel bukanlah hal yang terpuji, marilah kita tetap junjung tinggi Kedisiplinan, datang sebelum jam apel dimulai.

Mempersiapkan kegiatan dengan baik dan benar maka pelaksanaannya nanti akan lancar dan berjalan sesuai yang di harapkan.

Jaga kesehatan selalu , karena Cuaca akhir akhir ini tidak menentu, terkadang disiang hari udaranya sangat Panas sekali, malamnya hujan deras, maka jika daya tahan tubuh sedang menurun atau kurang prima, kondisi ini bisa membuat orang rentan terkena infeksi, batuk, pilek, asma, alergi kumat, dan sebagainya.

Pagi pagi berangkat ke bali
Bersama dek dini yang baik hati
Pegawai Dinpora yang ku sayangi
Tingkatkan disiplin diri sampai ke lubuk hati

Siap siap jatuh bersama dek dini
keras dan tergelempang ke kali
Persiapkan kegiatan jauh jauh hari
Sehingga lancar aman terkendali

Ada Hutan yang sangat asri
Pohonnya ditebang menjadi lemari
Jaga Kesehatan ya besti
Agar Dapat merayakan Idul Fitri.

PENYERAHAN PIAGAM DAN UANG PENGHARGAAN JUARA UMUM POPDA TINGKAT KABUPATEN DEMAK TAHUN 2024

OLAHRAGA…………..JAYA !!!!
POPDA Tingkat Kabupaten Demak telah usai dilaksanakan, Menang Kalah sudah biasa dalam sebuah Pertandingan, apapun Hasilnya Atlet yang bertanding sudah berusaha semaksimal mungkin, untuk meraih Hasil terbaik.
Penyerahan Piagam dan Uang Penghargaan bertepatan pada upacara peringatan ke 521 Kabupaten Demak Oleh Bupati dan Jajarannya bertempat di Halaman Setda Demak.(28/3/2024).
Berikut kami sampaikan siapa saja yang menjadi Juara Umum POPDA tingkat Kabupaten Demak Tahun 2024:
JUARA UMUM TINGKAT SD/MI
1. Wil.Bid.Dikbudcam Karangawen
2. Wil.Bid.Dikbudcam Mranggen
3. Wil.Bid.Dikbudcam Demak
JUARA UMUM TINGKAT SMP/MTs
1. SMP N 3 Mranggen
2. SMP N 2 Mranggen
3. MTs NU Jogoloyo

JUARA UMUM TINGKAT SMA/ MA
1. SMA N 3 Demak
2. SMA N 1 Demak
3. SMA N 2 Mranggen

Pada dasarnya kemenangan adalah bukti dari Usaha dan Kerja Keras.
tetap Junjung tinggi Rasa Solidaritas dan Sportifitas.

 

DEMAK BERSIAP MENJADI TUAN RUMAH POPDA KARESIDENAN SEMARANG APRIL MENDATANG.

HAI SAHABAT OLAHRAGAAAAAA…………..JAYA !!!!
Kabupaten Demak April mendatang akan menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Karesidenan Semarang Tahun 2024, berbagai persiapan sudah dilakukan dan untuk rangkain Kegiatan sudah di awali dengan pelaksanaan Keabsahan Berkas atlet yang dilaksanakan pada tanggal 27 s.d 28 Maret Tahun 2024 di Aula Dinpora Demak, Keabsahan ini dilakukan untuk mencocokkan atlet yang akan bertanding dengan keadministrasiannya agar tidak menjadi masalah di kemudian hari, ada 9 Cabor yang akan dipertandingkan dalam POPDA tingkat Karesidenan Semarang Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d 27 April 2024 di Kabupaten Demak yang meliputi Taekwondo, pencaksilat, Karate, Sepak Bola, Voli Pasir, Voli Indoor Sepak Takraw, Basket dan Bulu Tangkis.

BUPATI DEMAK MEMBUKA SECARA RESMI POPDA KABUPATEN 2024

Demak, 27/02/2024

Sobat Olahraga,
Pagi ini diselenggarakan Popda kabupaten Demak tahun 2024 dengan memperlombakan 6 cabang olahraga (Atletik, Dayung, Gulat, Panahan, Tenis Meja dan Renang)

Bertempat di GOR Kalijaga Demak pembukaan berlangsung dengan di buka oleh Ibu Bupati Demak (dr. Hj. Eisti’anah, SE) didampingi Wakil Bupati Demak (KH. Ali Makhsun, M.SI), Bapak Sekda dan Jajaran tamu undangan dengan pemukulan Gong. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten tahun 2024 memperlombakan 6 cabang olahraga dengan total peserta 1200 mulai dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Untuk cabor Atletik bertempat di Stadion Sultan Fattah Demak, Gulat di GOR Kalijaga Demak, Renang di Taman Air Polaris, Tenis Meja di GOR Mangunjiwan Demak, Panahan di GOR MIFDA Jaya Jogoloyo dan Dayung di Sungai Kalijajar Demak. Pelaksanaan POPDA kabupaten mulai tanggal 27-29 Februari 2024.

Harapannya dengan diselenggarakannya POPDA Kabupaten dapat menambah semangat atlet atlet potensi dan prestasi sehingga Kabupaten Demak memiliki bibit atlet untuk penerus di masing-masing cabor, Kabupaten Demak sendiri memiliki 35 Pengkab cabor.

FORUM INFORMASI DAN KOMUNIKASI PUBLIK

Oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 6 Februari 2024 di ruang SEDEB yang berada di lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak, kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 40 perwakilan OPD yang ada di Kab.Demak ini dimulai pukul 08.30 WIB dengan diawali Pembukaan kegiatan dan dilanjutkan penyampaian materi yang pertama dari Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik bpk.Agus Pramono,SH.,MH dengan ringkasan Materi diataranya tentang Tugas Bukohumas dalam melaksanakan tugas sesuai pasal 6 permenkominfo no.35 Tahun 2014, selanjutnya tugas dari F-IKP yaitu:
1. Menjadi agen Informasi
2. Reporter/Wartawan
3. Sumber Konfirmasi
4. Public Relation
5. Tim Penangkal Hoaks

Selanjutnya sebelum memasuki materi ke 2 kita ikuti bersama arahan dari sekretaris DInkominfo Kab.Demak,Bpk.Indrijantoro widodo,SE,MM, beliau menyampaikan bagaimana mengemas berita dengan benar, dan yang tergabung dalam F-IKP harus bisa menangkal berita Hoask.
Materi ke 2
Oleh Bpk.Rudiyanto,S.Sos sebagai pranata Humas menyampaikan Bahwa Tujuan F-ikp membranding daerah dengan citra yang baik, selanjutnya menyampaikan tentang cara menulis berita dengan metode piramida terbalik yaitu dengan asumsi pola piramida terbalik diataranya:
Judul Berita —–teras berita——tubuh cerita—–kaki berita—–Ending, dan tak lupa dengan memperhatikan 5w +1 H (apa,siapa,kapan,dimana,mengapa,bagaimana).
Dan selanjutnya disampaikan tentang bagaimana teknik mengambil gambar dengan benar.
Informasi ini di Dapat oleh Desy SH, selaku perwakilan dari Dinpora Demak.

 

BUPATI DEMAK TARGETKAN PENGAWASAN KEARSIPAN INTERNAL MASUK 10 BESAR JAWA TENGAH

Selasa, 6 Februari 2024 Bupati Demak Ibu dr.Hj.Eisti’anah ,SE Membuka secara langsung kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan Internal Bagi Perangkat Daerah Se-Kabupaten Demak Tahun 2024 pada pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Grhadika Bina Praja, Kegiatan yang dipandegani oleh Dinperpusar kabupaten Demak ini diikuti oleh 82 Orang yang terdiri dari 41 Kepala Perangkat Daerah dan 41 Orang sebagai Pengelola Arsip, dalam sambutannya Bupati Demak menyampaikan bahwa Di era digitalisasi seperti sekarang, tantangan dalam pengelolaan kearsipan semakin kompleks. Saat ini, kearsipan bukan hanya sekedar tugas rutin, tetapi merupakan fondasi yang kuat bagi transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Keberhasilan suatu pemerintahan tidak hanya terletak pada keputusan yang diambil saat ini, tetapi juga pada kemampuan kita untuk menyimpan, mengelola, mempertahankan data dan informasi dengan baik.
Pengawasan kearsipan yang baik adalah langkah kritis untuk memastikan bahwa dokumen-dokumen pemerintah tersimpan dengan baik, mudah diakses, dan tetap terjaga keotentikannya, Bupati Demak juga menegaskan kepada Kepala Perangkat Daerah untuk selalu memonitoring kearsipan di instansi masing-masing karena pengelolaan kearsipan selalu diawasi, dinilai dan dipastikan sudah sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku.
Bupati Demak juga berpesan bahwa semua peserta Rapat dapat mengikuti kegiatan hingga usai, Cermati segala ilmu yang disampaikan oleh narasumber. Terapkan ilmu kearsipan yang diperoleh pada perangkat kerja masing-masing. Patuhi aturan dan regulasi terkait kearsipan yang telah ditetapkan. Kepatuhan ini bukan hanya sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kita untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel.
Bupati Demak juga berharap melalui rakor ini kita bersama-sama membahas tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pengelolaan kearsipan di Kabupaten Demak selanjutnya Jadikan kegiatan ini untuk memberi masukan dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan sistem kearsipan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Demak.
Tahun 2024 seluruh OPD yang ada di Kabupaten Demak harus mampu mengelola kearsipan sesuai standar. Demak harus bisa masuk 10 besar Kabupaten tertib arsip di Jawa Tengah. Tunjukkan kinerja anda dalam bentuk pengelolaan arsip yang sistematis. Lakukan mulai dari sekarang, rutin dilaksanakan dan jangan ditunda-tunda.
Dengan adanya arahan dari Bupati Demak maka Dinas Kepemudaan dan Olahraha Kabupaten Demak akan terus memaksimalkan pengelolaan kearsipan.

 

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DAN PAKTA INTEGRITAS DINPORA DEMAK TAHUN 2024.

Selasa, 30 Januari 2024 telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian Kinerja dan pakta integritas oleh Pegawai Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Demak, diawali dengan pembukaan pukul 08.00 Wib dan dilanjutkan dengan pengarahan Serta membuka acara secara resmi Kepala Dinpora Demak Bpk.MUH RIDHODHIN,SH.,MH, beliau mengatakan bahwa pelayanan Publik di Dinpora Demak harus ditingkatkan lagi, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat Memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, Menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel.
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinpora ini berlangsung lancar, semua pegawai Dinpora Demak Hadir untuk melaksanakan kegiatan dimaksud dimulai dari Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Sub Koordinator maupun dari Pelaksana.
Semoga Dinpora semakin Jaya dan dapat melayani Masyarakat dengan baik serta selalu mengedepankan bersemangat dalam bekerja, tetap menjaga profesionalitas, tetap Optimis selalu Responsif dan melaksanakan tugas dengan tuntas dan berkualitas.

Kadinpora membuka acara kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat kabupaten Demak Cabor panjat tebing Tahun 2023

Selasa, 7 November 2023
Bertempat di SMA Negeri 1 Guntur dilaksanakan pembukaan kejuaraan olahraga antar pelajar tingkat kabupaten Demak cabang olahraga panjat tebing Tahun 2023, dinpora Demak khususnya bidang pembinaan olahraga menyelenggarakan kejuaraan antar pelajar tingkat kabupaten. Ada 2 cabang olahraga yg di pertandingankan yakni panjat tebing bertempat di SMA n 1 Guntur mulai tanggal 7-8 November 2023 dan sepak takraw di GOR Kalijaga Demak mulai tanggal 14,15,16 November 2023.

Pembukaan dihadiri Kadinpora, PLT. Kepala bidang olahraga, Ketua 3 KONI Demak, Ketua umum FPTI Demak, kepala sekolah SMA N 1 Guntur. Pemberian arahan dan motivasi dari ketua 3 KONI yakni Bapak H. Muhammad Ridwan, Sambutan dari Kadinpora Bapak Muh. Ridhodhin, SH., MH sekalian membuka acara resmi serta peresmian dinding panjat tebing SMA N 1 Guntur dengan pemukulan gong.

Cabor panjat tebing memperlombakan 2 nomor yakni speed classic perorangan putra dan putri, dan speed WR perorangan putra dan putri. Peserta adalah pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-kabupaten Demak.

 

 

KEGIATAN PENYELENGGARAAN SELEKSI DAN PELATIHAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA TAHUN 2023

Hai Sahabat Dinpora,
Mimin punya Info nih,,,Merdeka Merdeka Merdeka ,,,tau kan Hari Merdeka itu di peringati setiap tanggal berapa…..? yups bener banget …pada tanggal 17 Agustus di setiap tahunnya, apa nih yang menjadikan semangat dan kagum ketika melihat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia entah di tingkat Kabupaten sampai dengan Nasional Hayooo……Pasti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka kan…merinding deh pokoknya,,,,nah kita intip yuk bagaimana cara recruitment Calon Anggota Paskibraka di Kabupaten Demak, Penyelenggaraan Seleksi dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera pada tahun 2023 dilaksanakan oleh Dinpora Demak dengan pelaksanaan kegiatan pada hari Rabu s.d Kamis tanggal 15 s.d 16 Maret 2023 di Sanggar Pramuka Demak (Pengecekan hasil seleksi administrasi dan Seleksi Wawancara) dan Alun alun Demak (Seleksi Kesamaptaan dan PBB), selain itu dilaksanakan Tes TWK tanggal 18 Maret 2023 dan TIU 20 Maret 2023 dimana pelaksanaan seleksi langsung oleh BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) melalui aplikasi Transparansi Pakibraka, Peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 153 Siswa perwakilan SMA/SMK/MA se Kabupaten Demak, selanjutnya akan di ambil 32 Siswa terdiri dari 21 Putra dan 11 Putri dimana 1 Putra dan 1 Putri akan di kirimkan sebagai perwakilan Kabupaten Demak guna mengikuti Seleksi di Jawa Tengah dan 20 Putra serta 10 Putri akan menjadi Paskibraka Tingkat Kabupaten Demak tahun 2023, penyampaian informasi seleksi Pakibraka akan kami tindaklanjuti dengan surat Resmi.

 

(No title)