Rapat Penyusunan RKPD 2021 Menuju SAKIP Kabupaten Demak Yang Lebih Baik Tahun 2020

Demak, 03/02/2020

Pada Hari Senin, tanggal 3 Februari 2020 Sekretaris DINPORA (Bekti Utomo, SH., MH) didampingi Kasubbag Program dan Keuangan (Siti Khotijah, S.Pd., MH) menghadiri Rapat Persiapan Penyusunan RKPD 2021 di Ghradika Bina Praja Kabupaten Demak. Kegiatan dibuka oleh Kepala BAPPEDA LITBANG (Suhasbukit, SH., MM), disampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun efektif terakhir periode RPJMD 2016-2021.

Disampaikan pula bahwa pada bulan Februari ini, akan diadakan Musrembang serentak sekabupaten Demak yang biasanya diadakan selama 14 hari perkecamatan berbeda harinya. Maka untuk Tahun 2020 ini, akan diadakan serentak pada hari dan waktu yang sama. Dimana narasumber utama akan berada di Pendopo atau commend center, nantinya akan ada 14 televisi yang menayangkan keadaan di 14 kecamatan. Narasumber Rakor yaitu Bupati dan Sekretaris Daerah.

Untuk renja 2021 mengacu pada Permendagri nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi Koordinasi dan Nomenklatur penerimaan pembangunan dan Keuangan Daerah. sebagai pengganti Pemendagri Nomor 13 Tahun 2010.

Semua Sekretaris OPD dan Kasubag Program menjadi peserta tujuannya untuk menyamakan persepsi dan sekaligus gambaran yang sama bagi semua OPD. Rakor dilanjutkan oleh Sekretaris Bappeda Littbang dan Kepala Bidang. Sekaligus diumukan personil yang akan mendampingi kepala OPD pada saat Desk.

Perubahan juga akan dilakukan pada SAKIP dan Casscading semua OPD termasuk DINPORA untuk SAKIP kinerja kelompok pemuda yang sudah dilakukan pelatihan ada peningkatan pengetahuan atau ketrampilan akan diperluas tidak hanya pemuda yang dilatih oleh DINPORA saja. Tetapi semua Pemuda yang dilatih oleh semua OPD se Kabupaten Demak baik itu yang diberi penghargaan oleh kabupaten Demak maupun Pusat.

semua OPD sudah di beri surat Oleh DINPORA agar memberikan data perihal pemuda yang sudah dilatih.

 

SEKRETARIAT

Leave a Reply

Your email address will not be published.